Karakteristik Serbaguna dari Excavator Hidrolik

Ekskavator hidrolik juga dikenal sebagai penggali, yang digunakan dalam berbagai aplikasi. Peralatan ini berkinerja tinggi dan berguna di lokasi kerja yang lebih terbatas dan kurang cocok untuk penggali biasa. Excavator ini digunakan dalam aplikasi yang berkisar dari pembangunan jalan, pipa di pertambangan dan penggalian batu yang mengandung emas dan berlian.

Bagian peralatan kerja ekskavator hidraulik meliputi tabung hidraulik, lengan, boom, dan bucket. Aparat kerja ini terlibat dalam penggalian dan pemuatan yang yuken hydraulic pump sebenarnya. Dengan penyesuaian level oli di dalam silinder dapat mengubah gerakan presisi peralatan kerja.

Mereka yang telah melihat kinerja penggali hidrolik sering menginginkan tindakan peralatan daripada yang dilakukan oleh lengan yang sebenarnya. Bagian boom dari ekskavator bekerja hampir sama dengan bagian atas lengan manusia, bersama dengan bahu dan siku. Bagian lengan berfungsi seperti bagian lengan yang dimulai dari siku dan berakhir di pergelangan tangan. Bagian ember dapat dibandingkan dengan tangan yang ditangkupkan.

Ekskavator hidrolik menawarkan banyak keserbagunaan. Ember di penggali ini dapat dilepas dan diganti dengan gunting, bor atau peralatan penghancur. Tingkat keserbagunaan ini membuat ekskavator hidraulik sangat membantu dalam berbagai aplikasi.

Pekerjaan penggalian dilakukan oleh lengan peralatan yang merupakan bagian penting dari ekskavator. Struktur peralatan yang lebih tinggi juga penting dan dapat dilihat sebagai jantung dari ekskavator. Ini menangkap mesin, motor ayun dan pompa dan tangki hidrolik. Alat vital inilah yang bertugas membuat ekskavator melakukan penggalian dan pemuatan.

Bagian bawah excavator juga penting. Ini termasuk mekanisme yang membuat peralatan bergerak di sepanjang jalan, di atas bukit atau melintasi area konstruksi. Ada penggali yang menggunakan roda dalam bergerak dan ada juga yang memiliki crawler.

Kebanyakan penggali hidrolik di Amerika Serikat memiliki crawler, karena mereka lebih cocok bergerak di sepanjang jalan yang tidak rata dan juga bermanuver di sepanjang lereng yang curam. Crawler adalah trek seperti sabuk yang digunakan sebagai pengganti roda. Excavator hidrolik yang memiliki crawler lebih praktis digunakan di daerah berlumpur daripada yang memiliki roda.

Excavator hidrolik biasanya digunakan untuk menggali tanah dan batu tetapi karena banyak lampiran mereka dapat digunakan juga dalam memotong baja, memecahkan lubang pengeboran padat di tanah, meletakkan kerikil ke jalan sebelum overlay, mengompresi batu, beton dan baja dan bahkan pemandangan yang menakjubkan. Ekskavator ini memiliki beban operasi dua puluh ribu pound (9.072 kilogram) atau lebih tinggi. Penemuan excavator hidrolik dengan pengoperasian yang lebih mudah dan produksi yang lebih murah telah menggantikan penggunaan excavator kabel.

Ekskavator hidrolik pertama diproduksi pada tahun 1951, ditemukan oleh Poclain di Prancis. Dia memperkenalkan mekanisme pertama yang berputar penuh pada tahun 1960.

Ekskavator hidrolik saat ini diproduksi oleh perusahaan Hitachi dan Caterpillar. Model seperti lima ratus tujuh puluh ton EX5500 dari Hitachi dan tiga ratus enam puluh ton Model 5230B dari Caterpillar adalah beberapa peralatan terkenal dalam bisnis manufaktur.

 

Sumber Artikel: http://EzineArticles.com/4046128

Adrian

Back to top